www.katamutiara.org
Kumpulan Kata Mutiara nan Bijak

Lagu Putus Cinta bagi Kamu yang lagi Galau

52

Lagu putus cinta – Tidak ada orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami putus cinta. Setiap orang pasti merasakan yang namanya putus cinta. Memang sakit banget ketika diputusin pacar atau putus karena suatu hal lain sehingga kalian tidak bisa bersama. Tapi setiap ada “jadian” tentunya tak bisa menghindari “putus”. Terkecuali cinta kamu dan doi sudah lengket banget kayak perangko.

Bagi yang sedang galau karena putus sebenarnya kamu bisa menghibur diri sambil mendengarkan lagu-lagu yang menyentuh perasaan kamu. Yup, dengan mendengar lagu putus cinta, setidaknya perasaan kalian bisa tenang kembali. Tiara mau nanya nih, kalau lagi galau, lagu apa sih yang sering kamu dengar berulang-ulang?

Tiara enggak bermaksud membuat kamu semakin tenggelam dalam kesedihan. Lagu-lagu yang Tiara kasih ke ke kamu bermaksud untuk memahami apa yang kamu rasakan. Soalnya, kalau lagi putus cinta, kita cenderung enggan bertemu atau sekedar ngobrol dengan orang lain. Makanya, gak ada salahnya kamu dengerin nih lagu-lagu rekomendasi untuk kamu yang lagi galau dan belum move on.

Yuk, disimak satu per satu lagu apa aja sih yang pas untuk hati kamu yang lagi galau.

Lagu-Lagu Putus Cinta

1. Citra Scholastika – Pasti Bisa

Mentari terbenam beri semangat baru tuk jiwaku
Beri kicauan merdu tuk hidupku ini
Ku bertahan

Aku pasti bisa
Menikmati semua dan menghadapinya
Aku yakin pasti bisa

Denger lagunya, pasti bikin hati kamu jadi semangat lagi. Soalnya, Tiara pernah galau waktu diputusin pacar. Tapi entah kenapa pas denger lagu Pasti Bisa ini muncul keberanian dalam hati untuk mengarungi hidup walaupun tanpa sang kekasih.

Segalau apa pun kamu, kamu perlu obat putus cinta yang mujarab. Enggak perlu yang macem-macem deh. Cukup cari lagu yang cocok dengan suasana batin kamu. Syukur-syukur lagu itu bisa menyemangati kamu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Tiara yakin bahwa hidup belum selesai hanya karena kamu putus cinta dengan pacar kamu. Kalau toh kamu putus cinta berarti tandanya Tuhan sedang memberikan kepadamu sesuatu yang lebih baik. Jadi, mending percaya aja deh sama pilihan Tuhan. Gak mungkin putus cinta kamu adalah akhir dari kisah cintamu.

2. Sheila On 7 – Pasti Ku Bisa

Lihat apa yang terjadi
Dengan semua rencanaku
Hancur semua berantakan

Dia berjalan keluar dari lingkaran hidupku
Bebas kulepaskan dia
Aku pun mulai berdendang

Pasti ku bisa melanjutkannya
Pasti ku bisa dan melanjutkannya
Ooh pasti ku bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir di sini

Pasti Ku Bisa dari Sheila On 7 bagus banget kamu dengarkan ketika sedang putus cinta. Memang semua rencana tidak selalu berjalan dengan lancar ya. Ada saja hambatan yang menghadang di tengah jalan. Contohnya kayak di lagu ini. Ketika si aku sudah merencanakan semuanya, tetapi tiba-tiba si pacar malah bikin hancur semua rencananya. Di satu sisi sih bikin kesel tapi di sisi lain bikin galau. Betul enggak?

Ya tetapi namanya jodoh pasti enggak bakal kemana-mana kalau memang sudah ditakdirkan bersamamu. Jika si pacar akhirnya memutuskan untuk tidak bersamamu, kamu harus berlapang dada ya dan jangan malah membencinya. Benci tidak akan menyelesaikan masalah. Benci hanya akan membuat kamu tidak bisa melupakan bayang-bayang si mantan.

Daripada kamu setiap detik, menit, dan jam mikirin pacar yang udah jadi mantan, mending kamu “Bebas kulepaskan dia/Aku pun mulai berdendang” biar enggak terlalu tegang. Kenapa? Yup, karena bernyanyi bisa meredakan stres loh. Bernyanyi bisa membuat kamu lebih rileks dan enggak tegang. Yuk, hilangkan galau putus cintamu sambil bernyanyi, sendiri bisa, atau karaokean bersama teman kamu!

3. Shaden – Dunia Belum Berakhir

Dunia belum berakhir
Bila kau putuskan aku
Masih banyak teman-temanku di sini
Menemaniku
…………….
Dunia belum berakhir
Bila kau putuskan aku
Paling-paling juga kalau kamu mentok
Balik padaku

Andai kau tahu
Apa yang kurasakan
Andai kau mau, mengerti

Kira-kira ada yang sedang seperti lirik lagu ini gak? Lagi galau, putus cinta, tapi pada akhirnya masih berharap kepada si pacar. Kalau begini jadinya, kamu enggak salah kok. Karena manusia wajar saja bila berharap kepada sesuatu yang membahagiakannya. Tapi dalam kasus percintaan di sini, apakah pacar yang telah meninggalkanmu itu memang harus ditinggalkan atau justru dipertahankan? Coba jawab dengan pikiran yang tenang ya.

Tiara mengerti banget kalau putus cinta itu sangat berat. Rasanya dunia mau kiamat. Tapi Shaden menyemangati dengan mengatakan bahwa “Dunia belum berakhir/ Bila kau putuskan aku”. Udah jelas ya, jadi jangan pernah anggap putus cinta itu kehidupan kamu selesai. Dengan pengalaman putus cintalah, kamu bisa bangkit dan menemukan cinta yang baru lagi!

Selain itu, di saat kamu putus cinta, seperti di lirik lagu “Masih banyak teman-temanku di sini/ Menemaniku”, kembalilah pada sahabat atau teman-teman terbaikmu. Mereka akan mengerti perasaanmu. Cobalah untuk mencurahkan isi hatimu, sahabatmu pasti akan mendengarkannya kok. Karena sahabat yang baik akan bisa memahami isi hati sahabatnya dengan baik, mau mendengarkan seluruh keluh kesahnya, dan akan memberikan masukan-masukan yang berarti untukmu.

4. Raisa – Melangkah

Dahulu ku bermimpi
Kisah cinta abadi bersamamu
Ternyata semua berakhir
Tak seperti yang ku harapkan
Baru ku mengerti ku sadari
…………..
Oh dan tak ku sesali
Tlah ku lupakan dirimu
Tak mengapa, aku melangkah
Sendiri dapat ku jalani

Adakah cinta yang abadi? Kamu bisa menjawab gak? Kalau kamu lagi putus pasti bilang bahwa cinta itu gak ada yang abadi. Sedangkan kalau kamu lagi lengket-lengketnya sama pacar pasti bilang cinta itu abadi banget. Nah, untuk kamu yang berada di posisi putus cinta, pahamilah bahwa cinta itu tidak abadi. Cinta yang abadi dan tulus itu baru bisa kamu rasakan ketika sudah menjalani hidup dengan pasangan kamu hingga maut merenggut. Kalau baru  beberapa tahun itu belum bisa disebut cinta yang abadi. Butuh proses dan waktu yang panjang untuk menjadikan cinta kalian abadi.

Di lirik lagunya Raisa kamu akan memahami hakikat cinta. Setelah cinta kamu dapatkan, ternyata cinta itu sendiri lepas, dan kamu harus melupakannya serta menjalani kehidupan kamu seperti biasanya. Sama seperti lagu putus cinta yang lainnya yang Tiara bahas di atas, bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan putus cinta. Apalagi kamu adalah seorang pelajar, maka tugas dan tanggung jawabmu masih banyak dan jangan sampai hanyut dalam urusan cinta ya.

Nah, kamu harus kuat berjalan tanpa pacar (baca: mantan) ke mana-mana karena kamu harus jadi orang yang mandiri dan tidak bergantung kepada siapa pun. Niscaya orang yang tidak bergantung kepada orang lain akan menjadi pribadi yang kuat. Putus cinta memang bisa memberikan dampak yang besar bagi kehidupan kamu. Tapi kamu gak perlu galau lama-lama ya, karena kehidupan harus berjalan terus dan tugas kamu adalah menggapai cita-cita kamu ya. Biasanya sih, orang yang sibuk dengan cita-citanya bisa dengan mudah melupakan mantannya lho.

5. Andien – Moving On

mungkin pernah ku menangis
mungkin diriku pernah tersakiti
namun diriku kini kembali
coba nikmati indahnya dunia
tiada lagi bayangan dirimu
yang selalu mencoba menahanku

bersama mentari ku bernyanyi
mewarnai hari-hari
bersama pelangi ku menari
menyambut bebasnya hati ini
tiada lagi yang mampu menghalangi
aku takkan berhenti melangkah
’cause i’m moving on

Lirik lagi dari Andien ini bagus banget ya, karena setiap kata-katanya membangun semangat orang yang lagi putus cinta. Seharusnya memang begitu. Kalau kamu hanya meratapi kepiluan cintamu rugi banget loh. Soalnya, buat apa meratapi terus. Kamu harus bisa atau lebih cepat untuk move on. Nikmatilah kesendirian kamu atau berteman dengan siapa pun tanpa takut dicemburui pacar.

Ketika seseorang putus cinta, maka kamu sebenarnya memiliki kebebasan yang tidak ada batasnya loh. Kalau kamu punya pacar sih memang enak, tapi setidaknya setiap hari atau di waktu libur kamu harus menyisihkan waktumu bersama pacar. Kalau kamu sendiri dan bisa move on, kamu bisa melakukan apa pun yang kamu suka. Yang paling bagus sih melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi kamu sambil ngevlog? Biar kekinian gitu. Kali aja bisa menghasilkan uang dengan hobi kamu. Kurang keren apa lagi tuh?

Yuk lah move on. Lebih cepat lebih baik. Tiara aja bisa move on kurang dari seminggu, kamu jangan sampai berbulan-bulan ya. Kasihan kepada diri kamu dan orang tuamu. Karena itu, kamu harus mencintai diri kamu. Nah, gimana sih mencintai diri sendiri? Tentunya dengan melakukan hal-hal yang positif dan hal yang kamu sukai.

Jangan sampai lupa ya dengerin lagu-lagu di atas dan kamu resapi lirik lagunya. Tiara hanya mencoba membangun semangat bagi kamu yang lagi putus cinta agar tidak terlalu meratapi kesedihanmu. Untuk sementara lima lagu ini dulu ya. Nanti Tiara akan mengulas lagu-lagu lainnya di sini. Tetap semangat dan move on!

Comments are closed.